KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Nano Tritium, Baterai Komersial Pertama Yang Tahan Digunakan Terus Menerus Selama 20 Tahun

Share on :


Sebuah perusahaan dekat Miami bernama City Labs telah meluncurkan baterai tritium secara komersial yang pertaman dengan nama Nano Tritium, dengan ukuran seibu jari Anda dan dapat bertahan sehingga 20 tahun atau lebih tahan suhu dari -50 sampai 150 derajat celcius termasuk katah dalam kondisi tekanan dan getaran ekstrim.
Perusahaan ini telah mendapatkan kontrak dari angkatan Udara AS untuk mengembangkan baterai tahan lama di tahun 2010, dengan tujuan baterai tahan lama tersebut bisa dipakai di pesawat, komputer, sensor, sistem radar dan pesawat tak berawak.  Sekarang akhirnya hasil kontrak tersebut berbuah dengan dirilisnya baterai ini secara komersial.
Tapi bagaimana cara kerja baterai tritium?
Tritium adalah isotop radioaktif hidrogen ringan, yang merupakan elemen paling umum di alam semesta. Elemen yang paling umum terdiri dari kombinasi proton, neutron dan elektron, sedangkan atom hidrogen yang normal tidak memiliki neutron.  Tritium ini untuk karena memiliki satu proton dan dua neutron.
Karena  tritium adalah bahan  radioaktif, atom dalam kondisi tidak stabil -yang  meluruh menjadi helium. Dan ketika  molekul tritium meluruh, mereka melepaskan energi dalam bentuk elektron. Jumlah radioaktivitas tidak besar: elektron tidak dapat menembus lapisan terluar bahkan kulit Anda. Jadi baterai yang terbuat dari zat tersebut dinyatakan aman – tritium sudah digunakan untuk  tanda keluar (exit sign)   di sekolah, pesawat terbang, dan bangunan umum.
Karena  waktu paruh dari tritium lebih dari 12 tahun, baterai Nano Tritium ini mempunyai ketahan  untuk digunakan selama beberapa puluh tahun. Dengan umur yang panjang, baterai sangat ideal untuk digunakan dalam aplikasi ilmiah, militer, dan industri dimana aksesibilitas terbatas. Baterai ini kemungkinan akan digunakan untuk  sensor bawah air, sumber daya satelit, peralatan medis dan implan, dan sensor struktural di dalam jembatan atau bangunan.
Sumber:City Labs, VB

0 comments on Nano Tritium, Baterai Komersial Pertama Yang Tahan Digunakan Terus Menerus Selama 20 Tahun :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain