KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

(Sharing)Belajar Bahasa C++ Untuk Pemula (Bagian 4)

Share on :
Pada Bab 3, kita telah mempelajari tentang Seleksi Kondisi, sekarang, kita akan mempelajari tentang Perulangan(Looping).
yang akan kita bahas pada perulangan kali ini diantaranya dengan : For() dan While()
  • Perulangan adalah sebuah metode yang digunakan untuk meng eksekusi program secara berulang tergantung kondisi yang kita berikan, misalnya perulangan sebanyak 3 x :
“Saya Suka Bahasa C++”
“Saya Suka Bahasa C++”
“Saya Suka Bahasa C++”
A. For
  • Struktur dari perulangan for adalah sbb :
for(inisialisasi;kondisi;perubahan){
statement;
}
  • Keterangan :
inisialisasi —>> Nilai awal dari variabel yang akan di kontrol
Kondisi ——->> Ekspresi yang harus dipenuhi agar dapat keluar dari perulangan
perubahan  —->> perubahan nilai variabel kontrol
  • Contoh :
For(i=0;i<5;i++){
cout<<”saya suka C++ “;
}
  • syntax di atas, akan menghasilkan output sbb :
saya suka C++ saya suka C++ saya suka C++ saya suka C++ saya suka C++
  • Keterangan :
for(i=1;i<5;i++) –> maksudnya, variabel kontrol yang digunakan adalah ‘i’, nilai awal dari i adalah 1, jika i < 5 maka i ditambah 1 hingga kondisi tidak terpenuhi
B.While
Perulangan ini berarti, selama kondisinya benar, maka perulangan akan terus berlangsung, jika salah maka perulangan berhenti
  • struktur :
while(kondisi){
statement;
}
  • Contoh Program :
#include <iostream.h>
main(){
int i=0;    //Variabel kontrol = i di definisikan dengan nilai awal 0
while(i<5){  // Selama i lebih kecil dari 5 (i=0), maka eksekusi program yang ada di –> {}
cout<<”Nama Saya Octav “;
i++; 
}
return 0;
}
  • Output :
Nama Saya Octav Nama Saya Octav Nama Saya Octav Nama Saya Octav Nama Saya Octav
C. Latihan Program (Ketikan Syntax di bawah):

0 comments on (Sharing)Belajar Bahasa C++ Untuk Pemula (Bagian 4) :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain