KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Pengertian dan Ciri Ciri Gangguan Kepribadian Skizoid

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -(Pengertian Gangguan Kepribadian Skizoid) – Simtom utama gangguan kepribadian skizoid adalah tidak tertarik kepada orang-orang lain atau hubungan-hubungan sosial. Orang yang menderita gangguan kepribadian skizoid tidak hanya tidak bergaul dengan orang-orang lain, tetapi ia juga jarang memberikan respon terhadap orang-orang lain. Misalnya, dia acuh tak acuh terhadap pujian atau kritik dari orang-orang lain, dan ia jarang memberi isyarat timbal balik seperti tersenyum atau anggukan. Orang mengalami gangguan kepribadian skizoid adalah orang yang menyendiri, tidak mampu memasuki hubungan-hubungan antar pribadi yang hangat. Orang-orang seperti itu tampaknya menghindari kontak langsung dengan kehidupan, dan memperlihatkan ketergantungan yang kuat pada kebiasaan melamun atau pemikiran autistik dimana mereka mencari kompensasi lain untuk diungkapkan secara langsung atau terbukja. Mereka mencari kompensasi dan kepuasan dalam fantasi-fantasi tentang kejayaan dan kekuasaan yang besar.
Orang yang mengalami gangguan kepribadian skizoid juga memperlihatkan emosi yang sangat sedikit, dan dengan demikian mereka kelihatannya menjauhkan diri, tanpa humor, emosinya tumpul. Meskipun ia memperlihatkan isolasi sosial dan efek yang tumpul yang merupakan menjadi ciri khas skizofrenia, namun ia tidak memperlihatkan bukti-bukti tentang gangguan pikiran (tidak ada halusinasi, delusi, atau masalah-masalah bahasa), dan dengan demikian ia tidak dapat dianggap sebagai orang yang menderita skizofrenia.
Pola ketidakramahan kepribadian skizoid terlihat pada sejarah awal kehidupannya, dan biasanya dibarengi oleh ketakutan, menghindari persaingan, tidak emosional. Semasa kanak-kanak, orang tersebut biasanya sangat penurut, sangat pemalu, dan suka menyendiri, serta sangat sensitif. Sifat-sifat ini menjadi sangat jelas pada permulaan masa remaja, lebih-lebih sifat menyendiri dan introvert.

 Orang yang berkepribadian skizoid sering mengadakan rencana-rencana yang terlalu idealistis dan tidak realistik dengan akibat tingkah lakunya dianggap eksentrik oleh orang-orang lain. Jika ia cerdas, maka ia menulis buku-buku yang tidak pernah diterbitkan, merencanakan penemuan-penemuan yang tidak pernah dilaksanakan, atau melakukan eksperimen-eksperimen yang tidak pernah selesai. Ia dianggap memiliki kepribadian skizoid prapsikotik yang khas, meskipun harus diingat bahwa tidak semua pasien skizofrenik memperlihatkan gambaran kepribadian ini sebelum sakit. Ada petunjuk yang kuat sekali mengenai pengaruh bagian-bagian konstitusional pada pembentukan kepribadian skizoid. Susunan kepribadian yang lemah tidak memungkinkan individu skizoid berani menghadapi hal-hal yang belum tentu menimbulkan rasa sakit akibat hubungan emosional yang akrab sebab ia memiliki sedikit atau sama sekali tidak memiliki dorongan emosional.

0 comments on Pengertian dan Ciri Ciri Gangguan Kepribadian Skizoid :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain