KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Pengenalan Keamanan Jaringan (Security Hole)

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -(Pengenalan Keamanan Jaringan (Security Hole)) – Keamananan komputer yang tidak terhubung (stand alone), hanya terhubung ke jaringan/LAN dan terhubung ke internet tentu mempunyai perbedaan. Dengan menghubungkan suatu jaringan ke internet, resiko keamanan yang akan dihadapi akan semakin banyak. Serangan bisa terjadi kapan saja, dari mana saja dan oleh siapa saja. Ingat, internet adalah jaringan yang bersifat global. Untuk itu, pengamanan harus dilakukan dengan hati-hati. Walaupun demikian, kemungkinan terjadinya masalah sekuriti di kemudian hari masih akan tetap ada. Tidak ada jaminan bahwa sistem yang kita konfigurasi akan benar-benar aman. Yang bisa kita lakukan hanyalah menekan seminimal mungkin kemungkinan terjadinya masalah sekuriti.
Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain menutup port-port yang tidak dipakai, meletakkan firewall, menggunakan aplikasi yang reliable (misalkan webserver dengan apache), melakukan konfigurasi program-program aplikasi internet (misalkan melakukan konfigurasi keamanan pada apache dan mengintegrasikannya dengan SSL), menggunakan program-program sekuriti (misalkan scan listener dengan menggunakan portsentry), dan lain-lain. Pada bab ini kita akan membahas mengenai internet daemon (inetd) yang digunakan untuk mengelola beberapa aplikasi internet (misal : telnet, ftp, ssh, dll). Untuk versi Redhat yang terbaru (misal Redhat 7.1), inetd ini sudah digantikan posisinya oleh xinetd. Perbedaannya antara lain adalah sintaks-sintaks yang digunakan dan juga xinetd menggunakan  satu buah file untuk satu servis sedangkan inetd menggunakan satu buah file untuk semua servis (file /etc/inetd.conf). Selain inetd, pada bab ini kita juga akan membahas TCP Wrappers yang akan kita pakai untuk `membungkus` inetd  (internet daemon) agar lebih aman.
n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Pengenalan Keamanan Jaringan (Security Hole) :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain