KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Teori Kebutuhan dan Penerapannya Bagi Anak Usia SD

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -(Teori Kebutuhan dan Penerapannya Bagi Anak Usia SD) – Teori kebutuhan dari Maslow berawal dari adanya berbagai kebutuhan dalam diri seseorang, yang tersusun secara hierarkis, dimana jika salah satu kebutuhan sudah terpenuhi, maka akan timbul kebutuhan lainnya yang tingkatannya lebih tinggi lagi. Anda tentunya masih ingat mengenai gambaran dari kelima kebutuhan yang tersusun secara hierarkis tersebut.
Secara garis besar kelima kebutuhan tersebut dapat dikelompokkan dalam 2 kebutuhan besar, yaitu basic need (kebutuhan dasar) dan meta need. < ?xml:namespace prefix ="" o />
Kebutuhan aktualisasi diri merupakan kebutuhan yang penting untuk memahami perkembangan anak, dimana jika manusia mengarah kepada

kebutuhan ini maka manusia menggunakan sepenuhnya bakat, kapasitas dan potensi-potensinya.
Teori kebutuhan Maslow memang banyak ditentang oleh beberapa ahli, hal ini karena kebutuhan manusia tidak tersusun secara hierarki tetapi kebutuhan lebih bersifat situasional, misalnya mereka yang merupakan pengungsi dari daerah konflik seperti Sampit atau Ambon, akan lebih memerlukan kebutuhan dasar meskipun sebelumnya kebutuhan ini sudah terpenuhi. Jadi tidak berarti manusia yang sudah melewati kebutuhan fisiknya, tidak akan memerlukan kebutuhan fisiknya kembali karena sudah meningkat ke kebutuhan yang lebih tinggi.
Pada awalnya motivasi insentif lebih menunjukkan mengenai pentingnya faktor penguat dalam belajar atau kebiasaan dan potensi reaksi yang efektif. Namun sesuai dengan perkembangan teorinya, motivasi insentif lebih merupakan kinerja daripada variabel belajar.
Untuk memupuk harga diri dan aktualisasi diri anak perlu dipertimbangkan keunggulan dan kelemahan serta kebutuhan anak. Pada saat anak memasuki usia SD, anak membentuk 3 buah kebutuhan dasar, yang bentuknya tergantung dari pengalamannya yang berbeda-beda, dukungan sosial yang banyak berkaitan dengan kebudayaan dan pola pengasuhan.
Setelah Anda membaca rangkuman, cobalah untuk menjawab tes formatif berikut ini, untuk mengetahui tingkat penguasaan Anda lebih jauh
n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Teori Kebutuhan dan Penerapannya Bagi Anak Usia SD :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain