KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Pengenalan Email: Apakah Email itu?

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Pengenalan Email: Secara garis besar, email dapat dibegakan menjadi dua, yaitu e-mail berbasis SMTP/POP dan e-mail berbasis webmail.
1.    Email berbasis SMTP/POP
Email berbasis SMTP/POP adalah e-mail yang menggunakan server SMTP/POP (Simple Mail transfer Protocol/Post Office Protocol), yaitu komputer server yang dapat mengirimkan email dari pengguna ke alamat e-mail yang dituju dan sebaliknya. Terdapat beberapa Software mail client yang bisa dipilih pada Windows, di antaranya MS Outlook, MS Outlook Express, Pegasus, dan Netscape Communicator.
Pada server SMTP/POP, semua e-mail yang dikirim ke pengguna dan telah memiliki account di server akan disimpan dalam sebuah direktori. Agar dapat menggunakan software mail client, pengguna harus melakukan setting atau pengaturan beberapa informasi, seperti nama (alamat IP) server SMTP/POP, nama user (user name/user ID), dan password ada server e-mail.
E-mail Berbasis Web Email berbasis Web berbeda dengan e-mail berbasis POP. Pada e-mail berbasis Web, pengguna tidak perlu memiliki account POP pada server SMTP/POP karena akses e-mail dilakkan melalui Web dengan menggunakan salah satu program browser di Internet. Beberapa contoh Web Browser yang menyediakan layanan e-mail gratis di antaranya Yahoo (mail.yahoo.com), Google (gmail.google.com), Hotmail (www.hotmail.com), dan Bluebottle) (www.bluebottle.com).
Saat ini, terdapat e-mail gratis (free e-mail), misal yahoo.com, hotmail.com, eudoramail.com, plaza.com, dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat e-mail langganan melalui ISP (Internet Services Provider), misalnya indonet.com, wasantara.com, elganet.com, dan lain-lain.
Berikut ini perbedaan antara Web mail dan POP mail:
Perbedaan antara Web Mail dan POP Mail
Web Mail < ?xml:namespace prefix ="" o />
POP Mail
Harus diakses melalui Web
Dapat dibaca secara on-line atau off-line
Dapat diakses di mana saja, baik di warnet, rumah, maupun kantor
Dapat digunakan secara gratis atau bayar
Memerlukan web browser
Kapasitas penyimpanan data terbatas sesuai dengan layanan dari web browser, misalnya plasa 10 MB, yahoo 6MB dan hotmail 2MB
Diakses menggunakan Outlook
Hanya dapat dibaca secara off-line
Hanya dapat diakses dari komputer tertentu
Harus mempunyai account
Tidak memerlukan web browser
Ruang penyimpanan relatif tidak terbatas.

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Pengenalan Email: Apakah Email itu? :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain