KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Minat Siswa pada anak Sekolah Dasar

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -(Minat Siswa pada anak Sekolah Dasar) – Minat banyak kaitannya dengan motivasi, karena minat merupakan dorongan dalam diri seseorang atau faktor yang menimbulkan ketertarikan atau perhatian secara selektif, yang menyebabkan dipilihnya suatu objek atau kegiatan yang menguntungkan, menyenangkan yang lama kelamaan akan mendatangkan kepuasan.
Minat seseorang timbul melalui proses belajar, tampaknya pertumbuhan minat dalam diri seseorang juga tidak hanya bergantung pada faktor dalam diri (fisik dan mental) tetapi juga pengaruh dari lingkungan. Hal ini dapat dilihat bagaimana peran keluarga, teman, guru, masyarakat dan budaya mempengaruhi tumbuhnya minat seseorang pada sesuatu hal.
Minat seseorang bisa tertuju pada berbagai hal tergantung dari usia dan tingkat perkembangannya. Pada anak-anak SD umumnya mereka tidak hanya berminat pada hal-hal yang menyangkut dirinya secara fisik, tetapi juga yang berkaitan dengan lingkungan sekitarnya seperti teman sebaya.
Sebagaimana tumbuhnya minat dalam diri seseorang, minat pada sekolah sangat tergantung dari bagaimana pengalaman pertama anak pada sekolah. Selain itu juga pengaruh orang tua, teman, guru, tugas dan tanggung jawab anak sebagai siswa. Meskipun demikian beberapa penelitian di luar negeri telah membuktikan bahwa minat anak pada sekolah atau beberapa tugas sekolah cenderung berkurang sesuai dengan bertambahnya usia. Hal ini dapat dimengerti karena semakin banyaknya tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh anak. Berkaitan dengan itu justru hal yang sangat membahayakan dapat terjadi jika terjadi kebosanan atau anak sudah tidak berminat pada sekolah. Berbagai gejala dapat timbul yang disebabkan oleh berbagai kondisi. Dengan mengetahui kondisi yang menyebabkan timbulnya gejala/masalah tersebut akan dapat dilakukan penanganan secara lebih maksimal. Selain itu pengaruh positif dari lingkungan mengenai sekolah dan tugas-tugasnya perlu ditanamkan pada anak, agar hal yang kurang memuaskan tidak terjadi.

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Minat Siswa pada anak Sekolah Dasar :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain