KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Tips dari Smart Click: Menghindari Boros dengan cara yang tepat

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Belanja segala yang kita butuhkan itu wajar-wajar saja. Tetapi, mengeluarkan uang untuk kebutuhan yang tidak penting itu akan membawa kita pada kebiasaan konsumtif. Belanja menjadi surga dunia untuk para wanita, seakan tidak ada bosan-bosannya kita mengelilingi mall berburu barang baru ataupun sekedar mengejar barang dengan logo “sale” atau spanduk diskon sekian persen. Ada cara yang efektif untuk membuat kita dapat menekan kebiasaan buruk menghambur-hamburkan uang untuk barang-barang yang tidak ada gunanya. Berikut beberapa yang perlu kita ketahui untuk menghindari sifat konsumtif.
1. Urutkan kebutuhan kita
Sebelum mengurutkan kebutuhan yang harus kita ketahui adalah bagaimana kita membagi pemasukan keuangan. Yang pertama kali kita lakukan ialah zakat dan sodaqoh, itu menjadi yang utama karena tujuanya ialah untuk membersihkan harta yang kita miliki. Langkah berikutnya ialah dengan menyisihkan uang untuk “tabungan”. Dan yang terakhir adalah jatah belanja. Karena kalau urutan belanja didahulukan maka uang sebanyak apapun tidak akan menutupi kebutuhan kita. Karena kebutuhan itu semakin bertambah uang kita semakin bermacam-macam kebutuhan kita. Jadi selalu diingat setelah zakat dan sodaqoh ialah menabung dan yang terakhir ialah belanja.
2. Catat kebutuhan yang akan di beli
Bila anda berbelanja biasakan catat dulu apa-apa yang perlu di beli. Jangan sampai anda sudah memasuki toko tapi masih bingung harus membeli apa? Nanti paling-paling yang kita lakukan adalah membeli kebutuhan yang lain dan kebutuhan pokok jadi lupa. Kebiasaan mencatat belanjaan tu sangat membantu untuk memanage pengeluaran kita. Dahulukan belanja kebutuhan primer, jika ada sisa uang baru kebutuhan sekunder. Dan bila memang ada kelebihan uang atau biasa dinamai uang kaget anda bisa memenuhi kebutuhan yang bersifat tersier. Lakukan penghematan dengan cara membeli barang dengan ukuran besar karena itu tidak akan membuat kita bolak-balik belanja. Buang-buang waktu dan tenaga,bensin juga uang parkir. Belum lagi kalau kita masih tergoda dengan barang-barang lain bila sering-sering di pusat perbelanjaan. Bila di pikir-pikir pun belanja dengan jumlah besar itu dapat menghemat harga juga.
3. Belanja dengan uang pas
Biasakan untuk membawa uang pas. Kalaupun lebih cukup untuk memenuhi kebutuhan bila kita mendesak sebagai uang jajan di perjalanan. Jangan sampai membawa uang lebih apalagi kartu kredit. Belanja dengan uang pas itu akan sangat baik untuk menekan keinginan untuk berbelanja barang-barang lain di luar yang sedang di butuhkan.
4. Memasuki toko sesuai dengan yang kita beli
Inilah yang biasanya sering dilakukan ibu-ibu. Bila sebenarya ia hanya cukup pergi ke toko kelontong untuk membeli sembako, tapi kemudian yang dilakukan setelahnya adalah memasuki toko pakaian ataupun toko pecah belah. Ini sangat tidak baik dan hanya akan membuang-buang waktu dan juga tenaga, bisa-bisa uang juga ikut terseret untuk membeli keperluan disana yang sebenarnya tidak masuk dalam daftar belanjaan kita.
5. Biasakan menabung sisa uang belanja
Pernahkah anda melaukannya? Menabung uang dari sisa belanjaan. Bila belum nampaknya anda harus melakukannya. Jadi ketika belanja anda bias menawar atau mencari harga semurah-murahnya, nanti jika uang belanjaan kita ada sisa bisa kita tabung. Semakin anda bisa berhemat maka sisanya semakin banyak dan tabungan kita semakin meningkat Bukankah itu menyenangkan?
Semoga dengan tips di atas dapat bermanfaat dan anda bisa mengurangi keborosan dalam pengeluaran uang anda

    n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Tips dari Smart Click: Menghindari Boros dengan cara yang tepat :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain