KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Persebaran Agama Islam dan Agama Lainnya pada Masa Kolonial

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Di subbab depan telah dikemukakan, bahwa pemerintah Hindia Belanda memberi izin khusus di daerah-daerah tertentu untuk persebaran agama Kristiani. Daerah penyebaran Kristiani dilakukan di daerah-daerah yang belum terkena pengaruh agama Hindu Buddha maupun Islam. Misalnya wilayah Ambon, Batak, Papua, dan Sulawesi Utara.
Terhadap daerah-daerah yang menjadi basis agama lain, pemerintah kolonial menyatakan tertutup untuk Kristenisasi. Misalnya daerah Banten, Aceh, dan Sumatra Barat yang merupakan basis agama Islam. Bali menjadi basis agama Hindu. Dengan demikian perkembangan agama lain tidak terdesak oleh Kristenisasi. Masyarakat di daerah-daerah tersebut leluasa dalam menjalankan kegiatannya. Kepercayaan yang mereka pegang teguh sejak sebelum kedatangan bangsa Eropa tetap eksis.
Pengetahuan:
Kiai Sadrach Surapranata (1835-1924), memadukan ajaran Kristen dengan mistik dan adat lokal Jawa. Ia dianggap menganut ajaran sesat atau palsu oleh para missionaris Kristiani Eropa. Namun pada tahun 1887, mampu membaptis seorang bangsawan dari Keraton Paku Alaman. Pada tahun 1890, pengikutnya hampir 7.000 orang yang tersebar di 371 desa di Jawa tengah dan Jawa Timur.
    n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Persebaran Agama Islam dan Agama Lainnya pada Masa Kolonial :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain