KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Pacaran Pada Remaja

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Masa pacaran adalah salah satu masa yang lazim dijalani individu yang mulai memasuki usia reniaja. Perkembangan fisik dan psikologis pada remaja memungkinkan terjadinya ketertarikan terhadap lawan jenis dan keinginan membentuk hubungan yang lebih dan hubungan pertemanan atau persahabatan, yang biasa disebut sebagai pacaran (dating). Pacaran merupakan aktivitas yang berkaitan erat dengan budaya. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui fungsi pacaran, alasan pemilihan pacar, dating script, penyebab konflik dengan pacar, dan penyebab putusnya hubungan pacaran pada remaja di Indonesia sebagai bagian dari budaya kolektif.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Psikologi UMM yang sedang atau pernah berpacaran. Subjek berjumlah 57 orang, 15 laki-laki, dan 42 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan fungsi pacaran bagi subjek penelitian adalah mendapatkan teman untuk menceritakan masalah pribadi, mencari pasangan untuk menikah, sebagai hiburan, sebagai tempat untuk berbagi, memahami karakter pacar sebelum menikah, meningkatkan motivasi belajar, dan membuktikan diri cukup menarik.
Alasan Pemilihan pacar adalah sifat-sifat yang dimiliki pacar, persamaan sifat, kepandaian, daya tarik fisik, kekayaan, banyak teman yang tertarik pada pacar, dan latar belakang keluarga. Penyebab konflik dengan pacar adalah masalah hubungan pertemanan dengan lawan jenis, masalah waktu untuk bertemu, batasan kontak fisik yang boleh dilakukan, aktivitas yang dilakukan saat bersama. Pacar egois, jarak yang jauh sehingga kurang komunikasi, dan orang tua tidak setuju. Dating script untuk perempuan adalah berdandan, sedangkan untuk laki-laki adalah menjemput pacar dan menyatakan cinta. Hal-hal yang dilakukan secara bergantian adalah mengemukakan rencana aktivitas bersama, menanyakan kepastian janji, membayar makanan berdua, dan menanyakan pertemuan lanjutan.
Sedangkan hal yang dilakukan bersama adalah mengenalkan pacar pada orang tua, menyatakan cinta, memutuskan hubungan, dan memutuskan kapan akan menikah. Penyebab putusnya hubungan adalah selingkuh, tidak ada kecocokan, bosan, jarak jauh, kecemburuan dan Posesivitas dan orang tua tidak setuju.

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Pacaran Pada Remaja :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain