KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Mengusir Stres dalam Tekanan Hidup di Era Modern

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -(Mengusir Stres dalam Tekanan Hidup di Era Modern) – Tekanan hidup di era modern seperti saat ini memang begitu penuh tekanan. Mulai dari persaingan bisnis, bermacam-macam pengaruh pergaulan, lingkungan yang sudah mulai berubah polusi dan juga isu global warming menjadi dampak yang sangat meresahkan masyarakat dan memicu beban pikiran yagn begitu berat dirasakan.
Belum lagi efek dari keramahan manusia yang menurun terhadap lingkungan menjadikan masalah kerusakan-kerusakan seperti bencana dan sebagainya. Belum lagi beban hidupyang semakin meningkat sedangkan masalah social, politik dan juga kesehatan semakin menjadi permasalahan yang memang sangat melelahkan. Jadi datangnya depresi begitu mudah menghantui setiap orang. Sebenarnya kalau kita pandai-pandai mengolah tekanan emosi yang menimbulkan depresi atau stress kita pun dapat mengantisipasi hadirnya stress. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan jika memang anda sangat sulit untuk keluar dari permasalahan depresi. Sebelum berlarut-larut tidak ada salahnya anda mencoba saran-saran berikut ini,
1. Lebih dekat dengan keluarga.
Sharing dengan keluarga itu lebih baik daripada kita melabuhkan perasaan dengna melakukan kegiatan tidak bermanfaat. Clubbing hanya membuat kantong kering dan jug ameningkatkan stress. Benar sih kita bisa melupakan masalah kita ketika kita sedang bersenang-senang tapi sepertinya itu hanya untuk sesaat. Ketika kita kembali pulang kerumah sebenarnya kita masih membawa beban masalah. Dikala depresi bicara dengan keluarga berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai itu lebih baik untuk kita. Kelurga adalah tempat yang tepat untuk berbagi dan mereka jauh lebih mengerti dari teman dekat sekalipun.
2. Mengunjungi teman lama.
Ini juga menjadi cara yang ampuh juga untuk menangkal stress. Mengunjungi sahabat di masa sekolah untuk sekedar menanyakan kabarnya dan juga membicarakan hal-hal seru tentang kenangan ketika bersama dulu. Siapa tau juga mereka punya hal-hal baru yang lebih baik atau yang juga dapat menjadi solusi permasalahan kita
3. Melakukan hal yang menyenangkan.
Jangan biarkan otak anda ditekan dengna satu pikiran yang monotn dan memicu berkembangnya masalah. Lakukan hal ini yaitu dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Contohnya yaitu melakukan hobby kita yang mungkin lama seklai sudah tidka kita lakukan karena padatnya aktivitas dan kesibukan kita. Mengunjungi museum untuk berburu barang antic atau sekedar jalan-jalan keluar kota melakukan pemotretan untuk memenuhi hobby jeprat-jepret kita.
4. Konsumsi makanan.
Konon mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti kentang berkulit , pasta dan roti bisa mengurangi tingkat depresi. Jangan lupa untuk minum yang banyak untuk memenuhi cairan tubuh. Yang perlu dihindari adalah makanan asin yang bisa menaikkan tekanan darah dan meningkatkan level stress.
5. Rekreasi.
Lakukan liburan ambil cuti tahunan untuk merefresh pikiran kita. Jangan paksa tubuh unutk bekerja overload. Bila memungkinkan nikmati perjalanan yang menyenangkan untuk diri anda sendiri. Itu lebih baik daripada seharian bergulat dengan tumpukan perkerjaan.
6. Berjalan kaki saat menuju tempat makan siang merupakan aktivitas gerak yang efektif untuk melepaskan hormone adrenalin yang ditimbulkan oleh stress.
7. Berpikir positif.
Yah! Satu-satunya hal yang membuat kita nyaman ialah selalu berpikir positif. Apapun masalah kita pasti ada jalan keluarnya. Kalau kita sedang menghadapi cobaan seberat apapun kita harus tenang. Beri pupuk dengan kesabaran, sirami selalu dengan keikhlasan maka haisl akhirnya buah yang kita petik adalah hikmah yang penuh berkah. (Sri Widayati)

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Mengusir Stres dalam Tekanan Hidup di Era Modern :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain