KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Kumpulan plugin wordpress SEO Terbaik

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -WordPress adalah salah satu blog yang paling populer hosting sistem manajemen konten. Meskipun dikemas dengan berbagai fitur pilihan, setiap WordPress powered blog kebutuhan array plugin untuk memasukkan fitur tambahan dan fungsionalitas. Ada ribuan jumlah plugin yang tersedia gratis untuk membantu kita ngeblog, tidak terkecuali plugin untuk SEO. Dalam artikel ini Saya akan membahas plugin yang dapat membantu mengoptimalisasi search engine, yang menurut saya sangat penting keberadaan plugin ini dalam sebuah blog biar mendatangkan trafik yang besar. Tentunya bagi anda yang sudah lama ngeblog paham apa itu SEO. Yang belum paham cari sendiri aja ya apa yang dimaksud dengan SEO dan apa fungsinya. Jika tujuan anda ngeblog adalah serius untuk belajar internet marketing, maka anda wajib mempelajari SEO beserta tool atau plugin yang berguna dalam optimasinya.
Langsung saja, Saya akan memberikan daftar plugin-plugin yang berguna untuk optimasi search engine situs/blog anda. Silahkan cermati, bandingkan, download, kemudian install.
  1. All In One Seo Pack, Ini plugin pertama dari beberapa plugin untuk Seo, sangat penting keberadaan plugin ini (apalagi yang ikut kontes Belajar Seo Para Pemula ) karena dengan all in one seo pack kita dapat menentukan title tag, meta tag, meta description, keyword secara mudah, tidak perlu lagi mengedit secara manual. Dalam setiap artikel pun ketika kita sedang menulis atau mengeditnya ada settingan untuk title, description dan keyword tersendiri. All in One SEO Pack lebih sederhana fiturnya, serta merta dapat digunakan oleh orang yang awam sekalipun. Jika anda merasa kesusahan dalam mengoptimasi metadata blog anda, maka sepertinya plugin ini cocok untuk anda.
  2. XML Sitemap Generator, Fungsi dari plugin ini adalah untuk membuat sitemap pada blog kita secara otomatis, sangat cepat dan memiliki pengaturan yang komplit unutk mengoptimalisasi fungsi sitemap blog kita. Ada yang belum tahu fungsi Sitemap? fungsinya adalah untuk memudahkan crawl search engine mengindeks tiap halaman website/blog kita. Plugin ini secara otomatis akan menghasilkan sitemap setiap kali Anda mempublikasikan sebuah postingan baru dan juga akan memberitahu mesin pencari utama bahwa anda telah meng-update blog Anda. Contoh sitemap blog ini bisa dilihat di link sitemap di bagian menu blog ini. Pluginini cukup handal, akan mengenerate posting dan pages kita otomatis keversi sitemap.xml / sitemap.xml.gz. Dimana nantinya bisa kita gunakan untuk submit di Google Webmaster Tools, Yahoo & Bing. Sebelum memasang plugin ini, periksalah direktori utama blog wordpress anda. Jika di sana terdapat file robots.txt, maka hapuslah.
  3. HeadSpace, merupakan All in One metadata manager untuk wordpress. Plugin ini memberikan kontrol penuh bagi metadata blog anda. Dengan plugin ini anda bisa menentukan title (judul), description (deskripsi), dan keyword (kata kunci pencarian) untuk masing-masing judul postingan dan halaman. Tak hanya itu, plugin ini kaya akan fitur.
  4. Maxblogpress Ping Optimizer, Plugin yang berfungsi melakukan ping setiap artikel yang kita tulis dengan setting yang bagus, plugin ini hanya akan mem ping artikel yang baru kita tulis(publish), dia tidak akan mem ping hasil editing artikel. Sebagai info default dari wordpress akan memping hasil edit dari ertikel kita, dan ini adalah tidak baik bagi blog kita karena penyedia ping bisa membanned blog kita(melakukan ping hasil edit adalah melakukan ping berulang dan ini spam bagi penyedia ping). Sebenarnya ada plugin lain berfungsi sama yaitu smart update ping.
  5. Ping no wait, melakukan ping keberbagai penyedia ping, apalagi jumlahnya lebih dari tiga puluh akan memakan waktu yang lama, gunakan plugin ini biar kita tidak menunggu proses dari ping. (plugin pendukung dari ping optimizer).
  6. Related Post Plugins, Artikel kita sebaiknya ada internal link atau menghubungkan dengan artikel lainnya,ini dimaksudkan agar artikel yang belum terindeks bisa ikut terindeks bila ada tautan dengan artikel yang telah terindeks di search engine.
  7. SEO Smart Links, Salah satu fungsi utama dari SEO Smart Links adalah bahwa plugin ini dapat membuat link ke dalam (inlinks) secara otomatis, karena menurut banyak pakar SEO, inlink sangat bagus dan bermanfaat untuk SEO. (Contoh dari inlink adalah link yang menuju ke sini, dan contoh dari outlinks adalah link yang menuju ke sana). Dengan plugin ini anda dapat menentukan jumlah maksimum link, custom link, untuk setiap kata kunci yang akan anda set. Anda juga bisa menambahkan atribut pada tiap link, baik itu nofollow, serta juga atribut open in new window atau same window. Namun pastikan anda membatasi jumlah link yang akan anda set. Banyak link akan membuat situs anda dicap sebagai spammer. Dari yang derekomendasikan, 3 (tiga) link sepertinya cukup bagus. Dan juga jangan menggunakan plugin ini jika anda mempunyai sangat banyak postingan, karena hal tersebut akan menyebabkan plugin ini timeout (hang), tidak bekerja, dan akhirnya menyebabkan error di php-nya.
  8. SEO Blogroll, mirip dengan Blogroll standar pada WordPress, namun plugin ini dapat digunakan untuk menentukan atribut dari link teman atau situs yang anda tambahkan di blogroll, apakah nofollow/tidak, dan terbuka di jendela baru atau tidak.
  9. NoIndex / NoFollow Link, Plugin ini memungkinkan Anda mengatur noindex atau atribut nofollow untuk kategori, arsip dan tag link. Hal ini berfungsi untuk menghindari duplicate content(konten/isi yang sama).
  10. Broken Link Checker, Plugin ini berfungsi untuk mengecek apakah ada link yang rusak di blog anda ataukah tidak. Link yang rusak sangat tidak bagus untuk SEO maupun pengunjung blog, oleh karenanya anda perlu untuk segera menggantinya atau memperbaiki link tersebut sesegera mungkin. Dengan anda memasang plugin Broken Link Checker, link yang rusak dapat langsung terdeteksi dan bisa langsung diedit melalui dashboard wordpress anda tanpa anda harus mengedit postingan.
  n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Kumpulan plugin wordpress SEO Terbaik :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain