KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Health: Petuah Sehat dan Senang dari Lansia – detik.health.com

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Semakin lama hidup seseorang, semakin banyak pula pelajaran yang bisa diambil. Itulah mengapa orang-orang tua sering memberi nasehat pada mereka yang lebih muda. Salah satunya bagaimana mengatasi stres dimana stres saat ini menjadi salah satu pemicu gangguan kesehatan. Baru-baru ini, sebuah perusahaan di Amerika, Priceless Legacy pun menganalisis dan melakukan poling terhadap orang-orang lanjut usia usia 65 hingga 104 tahun untuk mengetahui apa saja pelajaran, memori dan arti hidup bagi mereka sehingga bisa menjalaninya dengan sehat dan senang.

Dikutip dari MSN, Senin (24/8/2009) berikut ini adalah 5 pelajaran hidup paling berharga yang banyak dikatakan para responden lansia sehingga bisa menjalani hidup dengan sehat dan berarti yang mengikuti studi tersebut.
1. Hal-hal kecil sangat berarti bagi hidup
Melakukan hal-hal sederhana ternyata adalah yang paling berguna dan terkenang dalam hidup. Jika diibaratkan, hidup bagaikan potongan-potongan puzzle yang jika tersusun akan membentuk sebuah gambar utuh. Setiap potongan-potongan kecil puzzle itu sangat berarti karena itulah yang membentuk gambar itu. Begitu juga dengan hidup, setiap hal-hal kecil akan menjadikannya lebih indah, jadi jangan pernah sepelekan hal-hal kecil di hidupmu.
2. Waktu dan humor mengobati segalanya
Para responden sepakat bahwa obat yang paling ampuh untuk mengobati setiap masalah adalah waktu dan humor. Tanpa kita sadari, seiring berjalannya waktu, segalanya berubah termasuk masalah hidup. Namun hal ini bukan berarti masalah akan selesai begitu saja hanya dengan menunggu waktu. Harus ada tindakan untuk mengatasinya, tapi kita tidak tahu kapan masalah itu benar-benar teratasi. Sedangkan humor akan membantu meringankan beban pikiran, meningkatkan mood dan meningkatkan hormon anti stres.
3. Memberi lebih baik daripada menerima
Rasanya tidak ada yang lebih memuaskan selain memberi seuatu kepada orang lain. Kegiatan memberi membuat seseorang menjadi lebih peka, berjiwa sosial, dan mendapatkan kepuasaan tersendiri. Seseorang yang lebih banyak memberi akan memiliki hidup yang lebih bahagia hanya jika memberi dengan ikhlas, tanpa rasa ingin dipuji, menyesal dan takut kekurangan. Berbahagialah bagi Anda yang sering memberi, dan berlomba-lombalah untuk saling memberi.
4. Pasangan yang tepat menjadikan hidup lebih hidup
Hidup tak akan sempurna hingga kita menemukan seseorang yang bisa menemani hidup kita. Namun jika Anda ingin bahagia, sebaiknya tentukan pasangan hidup yang tepat. Ikuti kata hati dan jangan sampai salah pilih. Sudah banyak contoh pasangan yang tidak bahagia karena salah memilih dari awalnya. Oleh karena itu, pilihlah pasangan hidup dengan cermat karena itu sangat berpengaruh untuk kehidupan Anda selanjutnya.
5. Kerja keras membuahkan hasil yang baik
Hidup adalah perjuangan. Dibutuhkan kerja keras untuk menjalani hidup. Meskipun jalan hidup dan rezeki orang berbeda-beda, namun yang pasti dan harus diyakini adalah setiap kerja keras pasti ada hasilnya. Apapun hasilnya, baik kecil maupun besar, yakinlah bahwa tidak ada kerja keras yang tidak membuahkan hasil.
Jika sampai saat ini Anda belum mendapatkan apa yang Anda inginkan dan idamkan, artinya kerja keras yang Anda lakukan belum cukup untuk mendapatkan hal itu. Jadi, jangan pernah berhenti bekerja keras, jangan menyerah sebelum waktunya, dan nikmatilah hidup yang singkat ini.
Oleh: Nurul Ulfah – detikHealth
Source: http://health.detik.com/read/2009/08/24/080734/1188152/766/petuah-sehat-dan-senang-dari-lansia

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Health: Petuah Sehat dan Senang dari Lansia – detik.health.com :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain