KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Fisika: Aki (ACU) yang dapat menciptakan arus listrik

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Aki memiliki bentuk seperti bak kecil dan terbuat dari karet yang keras atau plastik. Bak kecil ini berisi larutan asam sulfat encer.
Di dalam bak terdapat dua kerangka timbal yang berlubang-lubang sebagai kutub positif dan kutub negatif. Kutub positif dilapisi timbal-peroksda berwarna coklat, sedangkan kutub-kutub positif dan negatif aki bermacam-macam, misalnya 6Volt dan 9 Volt.
Ketika aki dipakai untuk mengalirkan arus, energi kimia yang terkandung di dalamnya berubah menjadi energi listrik. Lapisan timbal dan timbal-peroksida sedikit demi sedikit berubah menjadi timbal-sulfat. Akibatnya, kemampuan aki untuk menghasilkan energi listrik berkurang.
Supaya aki dapat menghasilkan energi listrik dengan baik, energi aki harus dipulihkan kembali dengan menyetrumnya, Caranya yaitu dengan mengalirkan arus listrik searah dari sumber arus yang lain. Arus berlawanan dengan arah arus yang dihasilkan akai.
Timbal-Sulfat akan berubah kembali menjadi timbal dan timbal-peroksida.
Ketika aki memberikan arus listrik, energi kimia berubah menjadi energi listrik. Ketika aki disetrum atau diisi, energi listrik berubah menjadi energi kimia.

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Fisika: Aki (ACU) yang dapat menciptakan arus listrik :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain