KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Cara upgrade wordpress secara manual

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -WordPress adalah salah satu CMS (Content Management System) yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini disebabkan banyak kemudahan yang diperoleh oleh blogger untuk mengupdate, me-maintain, dan menambahkan bermacam plugin ke dalam blognya. Blogger yang baru belajar pun dibuat sangat mudah dengan adanya WordPress untuk membuat blog dari yang sederhana sampai yang serius.
Cara mengupgrade bisa secara otomatis ataupun manual. Automatic upgrade memang merupakan langkah yang paling mudah, tinggal klik dan semuanya dikerjakan oleh WordPress secara otomatis. Tapi ada kalanya cara otomatis ini tidak berhasil, yang bisa disebabkan oleh bermacam faktor. Jika hal ini menimpa anda, saya sarankan untuk memakai cara manual. Berikut ini Langkah-langkah upgrade wordpress secara manual :
  1. Login ke cPanel Anda, klik ikon [File Manager], kemudian cari dan pilih direktori public_html dimana konten situs atau blog Anda berada, kemudian buatlah backup (hal ini untuk antisipasi jika proses upgrade gagal, kita bisa mengembalikan file-file tersebut ke wordpress versi sebelumnya).
  2. Cara Backup seluruh file dan konten blog yaitu dengan mengcompress folder yang berisi file atau konten blognya, misal seluruh file dan konten berada pada folder public_html, maka compresslah folder tersebut menjadi public_html.zip. Cara mengcompress nya sangat mudah yaitu dengan mencentang folder yang akan di compress, kemudian klik compress maka jadilah file public_html.zip
  3. Setelah selesai membackup file dan konten blog yang lama, langkah berikutnya adalah mendownload engine wordpress dengan versi terbaru. klik disini untuk mendownload versi terbaru lalu simpan di komputer Anda.
  4. Setelah selesai mendownload wordpress versi terbaru, extract lah file tersebut dikomputer Anda, lalu cari folder wp-content, setelah ketemu hapuslah folder tersebut, jika folder wp-content telah dihapus kemudian compress kembali menjadi wordpress.zip
  5. Selanjutnya menuju ke cpanel lagi, berhubung file blog nya berada di folder public_html maka kemudian masuklah pada folder public_html dan upload lah file wordpress.zip tersebut dari komputer Anda.
  6. Upload file wordpress.zip telah selesai, langkah selanjutnya adalah mengextract file wordpress.zip tersebut, maka secara otomatis file yang lama akan di overwrite dengan file yang baru.
  7. Ok upgrade wordpress secara manual telah selesai. Langkah-langkah tersebut tanpa copy-paste atau menghapus file apapun di folder blog yang lama, karena begitu mengextract file wordpress.zip sudah otomatis di overwrite. Yang perlu diperhatikan adalah langkah ke 4, yaitu setelah download file wordpress terbaru janganlah lupa hapus folder wp-content nya. Pastikan folder wp-content telah dihapus sebelum Anda  mengupload file wordpress.zip ke cpanel hosting.
  8. Langkah terakhir, akses panel admin WordPress melalui browser Anda, dengan format penulisan sebagai berikut http://domainanda.com/wp-admin/ maka WordPress akan melakukan penyesuaian konfigurasi secara otomatis (biasanya akan dilakukan upgrade database). Sampai disini selesai sudah, kemudian akan muncul halaman login wordpress, dan anda bisa login lagi seperti biasa.
  9. Jika di dalam dashboard masih muncul “please upgrade now” , klik saja dan kemudian pilih upgrade automatically, maka akan ada pemberitahuan bahwa wordpress Anda sudah menggunakan versi terbaru, artinya upgrade secara manual tadi telah berhasil dilakukan.
  10. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
  n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Cara upgrade wordpress secara manual :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain