KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

Cara Bercocok Tanap Jeruk Nipis Yang Tepat

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -JERUK nipis memiliki banyak khasiat. Selain untuk penyedap pada berbagai jenis masakan, jeruk juga bisa dibuat obat. Misalnya, dicampur dengan kecap manis untuk menyembuhkan batuk. Karena kegunaannya itulah, banyak orang memilih menanam jeruk nipis sendiri di pekarangan rumah. Toh, tanaman ini tidak sulit dikembangbiakkan. Anda ingin juga menanam jeruk nipis? Ini caranya:
1. Bibit jeruk nipis dapat dikembangbiakkan dengan biji, sambung pucuk (okulasi), atau cangkok.
2. Tebarkan biji jeruk nipis tua ke permukaan pot yang tanahnya sudah digemburkan. Siram dua hari sekali. Hati-hati, jangan sampai airnya terlalu banyak. Biarkan kurang lebih dua bulan, sampai tumbuh tunas baru.
3. Pindahkan tunas bibit jeruk nipis ke pot atau polibek dengan diameter 20-25 cm. Letakkan di area yang terkena sinar matahari.
4. Setelah tingginya mencapai 50 cm, pindahkan ke pot atau polibek besar yang berisi campuran tanah, sekam, dan pupuk kandang, siram. Letakkan di halaman yang terkena sinar matahari.
5. Jika ingin menanam di tanah, pilih area yang terkena sinar matahari. Gali tanah sedalam 25 cm (tergantung panjang akar), diamkan tanah galian selama 3-4 hari agar kadar asamnya berkurang. Tanam bibit tersebut ke dalam tanah, tutup lubang dengan tanah dan beri pupuk kandang. Siram
MANFAAT JERUK NIPIS
1. memutihkan dan menghaluskan kulit serta memperkecil pori-pori,
2. kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan.
3. Vitamin C yang memiliki ikatan L dalam setiap molekulnya, bagus untuk mencerahkan warna kulit
4. buah untuk merawat dan menambah kecantikan,
5. dapat menghilangkan ketombe
6. pengganti cuka pada soto daging
Sumber : internet dan orang tua

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on Cara Bercocok Tanap Jeruk Nipis Yang Tepat :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain