KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
WELCOME TO andriworldwide.blogspot.com | Sesering mungkin mampir ke blog saya yang sederhana ini agar tidak ketinggalan berita-berita tentang game, terutama Ninja Saga dan yang lainnya | Jika ingin bertanya sesuatu tentang blog ini, kalian bisa bertanya | Jika ada kekurangan dalam blog ini mohon di maafkan | SALAM

GRATIS BITCOIN DI SINI

Get Free 100.000 SATOSHIS Get Free 1000 BITCOIN EARN 5500 BITCOIN

BISNIS RUMAHAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Share on :
Need ClAN NINJA SAGA ? -Ketika seorang wanita sudah memiliki anak tak jarang ia harus merelakan pekerjaannya di luar rumah untuk focus mengurus sang buah hati di rumah karena dengan alasan tidak mau ketinggalan momen tumbuh kembang anaknya. Ia dengan bijak melepas jabatannya, meninggalkan karirnya yang sedang di puncak-puncaknya demi kelurga tentunya. Fenomena meninggalkan kantor dan mempertaruhkan berbagai kemewahan hidup sebagai wanita karir untuk kembali ke rumah bukan hal yang asing lagi untuk kehidupan wanita-wanita saat ini. Tapi jangan keburu mengambil kesimpulan bahwa mereka tak berhasrat mengejar kesuksessan. Keinginan untuk kembali menjalani kesibukan dan rutinitas ibu rumah tangga merupakan panggilan jiwa seorang ibu yang memang dilahirkan sebagai perempuan yang dibesarkan dan dikondisikan dengan aspek-aspek seperti mengasuh, mengayomi, bergantung pada orang lain, lembut penuh kasih sayang serta hangat. Sebenarnya mereka kadang-kadang juga kangen akan bagaimana rasanya mencari uang sendiri. Tapi setelah menganggur sekian lama setelah anak beranjak dewasa. Apalagi ketika memasuki masa-masa sekolah si ibu sudah seringkali bosan menganggur karena si anak sudah bisa mandiri, jadi yang biasanya waktunya habis di pakai untuk mengasuh anak-anak kini sia-sia terbuang untuk menonton televisi.  Sebenarnya jika kita berfikir andai saja kita bisa melakukan dua-duanya di rumah sekaligus pastilah menyenangkan. Karena pekerjaan yang paling ringan adalah bila kita bisa membawa pekerjaan kita  di rumah sambil mengurus suami dan anak-anak. Berikut adalah beberapa bisnis yang bisa di jadikan pandangan untuk ibu-ibu rumah tangga.
1. Usaha kerajinan
Jika anda memiliki hobby membuat kerajinan dan itu layak untuk di pasarkan kenapa anda tidak mengubah sesuatu yang sekedar hobby menjadi bisnis yang menghasilkan uang. Tentu saja ini harus diperhitungkan betul bagaimana cara mengelolanya termasuk pemasarannya. Akhir-akhir ini barang kerajinan menjadi popular dan sangat diburu banyak orang. Terutama anda yang berdomisili di dekat daerah-daerah wisata. Kerajinan sering menjadi barang yang di cari pertama kali untuk dijadikan oleh-oleh teman-teman atau rekan saat berlibur. Tentu saja karena kerajinana dianggap barang yang dapat menjadi simbol kebudayaan tempat yang disinggahinya. Selain untuk cindera mata saat ini kebutuhan akan kerajinan sangat tinggi untuk sekedar meramaikan isi rumah. Sebagai barang koleksi ataupun souvenir dalam acara-acara tertentu. Manfaatkan peluang ini, dengan hasil olahan tangan anda yang unik, menarik, memiliki daya seni tersendiri akan membuat jatuh cinta setiap orang yang akan melihatnya. Bonusnya lagi bila harganya tidak terlalu mahal dijamin anda akan menjadi pengrajin sukses.
2. Toko online
Untuk saat ini usaha toko on line nampaknya juga layak diperhitungkan. Selain hanya bermodalkan sebuah computer dan keneksi internet anda tidak harus susah payah membangun toko dengan biaya mencapai ratusan juta rupiah. Cukup dengan kepiawaian kita membuat website dan memajang dagangan kita sedemikian rupa, akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Karena selain menghemat biaya pembuatan toko kita juga sudah memotong biaya iklan, termasuk membuang  urusan menggaji karyawan toko.
3. Pedagang rumahan
Bisnis yang satu ini biasanya mengacu pada dagangan yang layak di jual di lingkungan kita. Yang paling mudah yaitu menjual sembako Karena memang kebutuhan sembako adalah kebutuhan pokok yang di perlukan sehari-hari jadi tidak ada rasa kawatir atau was-was akan laku atau tidaknya. Dengan ngetrennya alat kemunikasi sejenis HP menjadi salah satu jawaban untuk anda yang ingin bisnis di rumah. Pulsa juga merupakan kebutuhan yang setaraf dengan beras. Tidak di pungkiri lagi kalau bisnis konter yang berbasis pejualan pulsa sangat menjamur akhir-akhir ini.
4. Mengajar privat
Memiiki bakat tertentu bila dimanfaatkan bisa menjadi lahan uang yang akan membantu menambah pemasukan keuangan. Tak perlu memanfaatkan kepandaian, kepiawaian pun bisa di jual. Jika memang punya kelebihan bidang pendidikan anda bisa mengajar privat matematika, bahasa asing ataupun pelajaran lainya. Tidak perlu takut dengan darimana kita mendapatkan modul mengajar. Cukup dengan mengakses internetkita akan mendapatkan modul yang sesui untuk diajarkan. Jangan lupa untuk selalu mengikuti buku panduan terbaru juga LKS (Lembar Kerja Siswa) untuk memudahkan anda mengajarkannya. Dalam kepiawaian anda cukup memanfaatkan jiwa seni atau bakat terpendam yang anda miliki. Misalnya anda gemar sekali menari, sangat pandai dalam hal koreografi kenapa tidak membuka privat menari (jenis tari moderen, kreasi ataupun gerakan senam irama) jangan ragu untuk memasuki dunia pendidikan TK sampai SMA karena mereka sangat membutuhkannya terutama dalam pensi “pentas seni” juga lomba-lomba yang biasa mereka ikuti. Mengikuti pasaran ibu-ibu mudah saja buka kursus aerobic. Istilahnya sambil menyelam minum air kita menjaga kesehatan juga menghasilkan uang. Tidak usah menunggu mahir untuk melakukannya, yang pasti rajin-rajinlah ke tempat fitness untuk aerobic pahami gerakan-gerakan dasarnya, ditambah dengan membeli berbagai DVD senam aerobic akan dapat membantu. Baca juga artikel-artikel kesehatan di sela-sela istirahat anda bisa membagi ilmunya dengan peserta, ini akan menjadi bonus tersendiri yang sangat memuaskan untuk mereka. Anda memiliki keahlian dibidang announcer (MC, Moderator dsb)kenapa tidak membaginya dengan orang lain, gaji untuk seorang privat announcer juga lumayan kan? Apalagi jenis keahlian bercuap-cuap juga jarang di geluti orang-orang. cari modul dan bahan-bahan untuk membantu pengajarannya di internet. Untuk menjadi seorang guru announcer tak perlu harus seorang yang sukses menjadi announcer, dan sering tampil di televise. Cukup dengan pengalaman dan ilmu yang layak dijual anda sudah punya modal untuk menularkan bakat anda tersebut. Jangan lupa untuk mendukung siswa bila ada ajang pencarian bakat, membesarkan nama murid itu lebih membahagiakan daripada mencapai prestasi sendiri. Ketika sekolah dulu kita gemar sekali bermain musik, bahkan ketika ada moment-moment tertentu kita masih aktiv menyalurkan bakat seni kita dalam bermusik tersebut. Nah! Kenapa kita tidak membuka saja les musik. Saat ini gitar dan piano menjadi tempat kursus musik yang paling dicari. Tak perlu ragu-ragu lagi ajarkan tentang dasar-sadar bermusik saja kemudian untuk pengembanganya serahkan pada yang ahli beres kan
5. Usaha makanan
Yah! Tak diragukan lagi binis makanan itu menjadi bisnis paling menggiurkan. Yang terpenting adalah mengetahui pasaran dan memiliki daya tarik sendiri terhadap makanan yang dijual. Memperbanyak iklan dapat meningkatkan omset penjualan. Dengan pelayanan yang baik, bersih dan higienis usaha kuliner dapat dijadikan bisnis rumahan dengan hasil yang menjanjikan.
6. Penulis lepas
Pekerjaan menjadi penulis lepas adalah pekerjaan yang paling santai dan tepat untuk di lakukan dirumah. Dengan kemajuan teknologi IT kita tidak perlu masuk dapur redaksi bila hanya ingin menjadi seorang penulis. Internet membuat kita dengan mudah menjalankan pekerjaan menjadi penulis. Cukup dengan aktiv membuat artikel di majalah atau koran online. Membuat berita, laporan, copy iklan dan proyek khusus lainnya. Saat ini banyak sekali dibutuhkan seorang penulis lepas untuk membuat artikel yang membutuhkan riset, ditulis dengan baik, dan sesuai dengan gaya publikasi. Sekali-kali anda juga dapat mengontak teman-teman wartawan untuk sekedar menawarkan berita menarik yang anda buat oleh-oleh dari perjalanan keluar kota atau sekedar observasi di tempat-tempat tertentu. Gajinya pun bervariasi bahkan ada yang dibayar per kata. Wow! Bukankah ini menjanjikan. Untuk yang memiliki bakat menulis jangan ragu-ragu lagi untuk menuangkan ide anda dan mengirimkannya ke majalan-majalah ataupun Koran-koran baik cetak maupun on line.
7. Usaha di bidang jasa
Contoh yang saat ini sedang popular ialah bisnis loundry. Bisnis di bidang jasa mencuci ini sangat lumayan menjamur karena dengan alasan tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar dan juga tidak memerlukan keahlian khusus karena setiap orang bisa melakukannya. Jasa persewaan juga dapat dijadikan salah satu alternative usaha rumahan. Jika ingin yang hemat modal usaha lagi buka saja jasa antar barang dirumah. Anda cukup membuat promosi tentang jenis usaha anda dan segala yang dapat di layani. Yang terakhir adalah jasa antar sekolah. Banyak sekali wanita-wanita karir yang sibuk membagi waktunya untuk kerja dan mengantar ataupun mengurusi anaknya kesekoah. Manfaatkan dengan baik kondisi seperti ini, jasa antar anak sekolah menjadi salah satu ide baru dalam berbisnis rumahan yang tidak memakai modal banyak. Tentu banyak sekali ibu-ibu yang senang karena anaknya terjamin keselamatannya. Seperti yang kita ketahui bahwa bahaya anak-anak di luar sendiri tanpa pendamping. Ini juga bisa dimasukkan kedalam promosi usaha anda untuk menarik peminat jasa.

n258456064095_339.jpg (200×145)KLIK UNTUK DAPAT 100 TOKEN GRATIS.

0 comments on BISNIS RUMAHAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA :

Post a Comment

Jika Spam Akan DI hapus.

Tulisan Lain